Whatsapp Kami
Hotline : 0819-0424-0406

 

 

 

Indeks Kepuasan Masyarakat

08 January 2020

Indeks Kepuasan Masyarakat

BPFK Jakarta melaksanaan kegiatan penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat tahun 2019 terhadap seluruh jenis pelayanan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang menjadi pelanggan pada BPFK Jakarta. Pembagian kuesioner dapat dilihat sebagai berikut:

  1. Pelayanan PUP Kalibrasi Alkes sebanyak 43 responden;
  2. Pelayanan Kalibrasi/Pengujian Alkes, AUS-R sebanyak 54 responden;
  3. Pelayanan Pengujian Pemantauan Dosis & Uji kesesuaian sebanyak 28 responden;
  4. Inspeksi Lab Sarana dan Prasarana sebanyak 2 responden;

Berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor: 14 Tahun 2017, tentang penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat, unsur yang wajib di berikan penilaian memuat 9 unsur pelayanan yang harus diukur, yaitu :

  1. Persyaratan pelayanan;
  2. Prosedur pelayanan;
  3. Waktu penyelesaian;
  4. Biaya/tarif;
  5. Produk pelayanan;
  6. Kompentensi pelaksana;
  7. Perilaku pelaksana;
  8. Penanganan pengaduan;
  9. Sarana dan prasarana;

Kualitas pelayanan pada BPFK Jakarta dipersepsikan baik oleh para responden penggunanya. Hal ini terlihat dari hasil Survey Kepuasan Masyarakat Nilai IKM BPFK Jakarta untuk tahun 2019 mendapat nilai 75 dengan kategori Baik.